Selasa, 20 Desember 2011

Polusi Udara


POLUSI UDARA
            Polusi udara saat ini sudah menjadi salah satu masalah besar yang perlu diperhatikan. Masalah lingkungan hidup ini harus segera di antisipasi dimana pencemaran udara telah mengancam kesehatan umat manusia.
            Pencemaran udara saat ini bukan lagi masalah lokal tetapi telah mencakup regional bahkan global. Bencana yang tidak kita sadari ini telah mengancam kehidupan manusia, pencemaran terjadi umumnya di kota – kota besar mulai dari dalam rumah tangga hingga di luar rumah.
Kemajuan teknologi dan pola hidup masyarakat modern didalam aktifitas kegiatannya telah menghasilkan gas beracun, serta banyaknya kendaraan bermotor di daerah perkotaan banyak menghasilkan karbon dioksida (Co2) yang tidak sehat bagi kehidupan.
Tanaman menjadi salah satu solusinya, oleh karena itu setiap orang di harapkan menanam pohon untuk kehidupannya. Tanaman mempunyai banyak manfaat menguntungkan bagi alam dan manusia. Salah satu contoh tanaman anti polutan yang dapat menyerap Co2 adalah tanaman  Sansevieria.
Dengan keprihatinan tersebut, banyak Negara Negara yang telah mengeluarkan beberapa kebijakannya untuk menyelamatkan bumi kita. Salah satunya yaitu di Indonesia yang mengadakan program penyuluhan kepada masyarakatnya untuk menanam pohon, minimal di satu rumah ada pohonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar