Kamis, 05 Juli 2012


BANGSA INDONESIA DAN PERJUANGANNYA

    Bangsa Indonesia yang mendiami nusantara sekarang ini menyadari bahwa secara kodrati mereka memiliki kemajemukan dan kebhinekaan dalam hal suku, budaya, agama dan kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa. Oleh karena kemajemukan tersebut diharapkan setiap warga negara Indonesia memiliki sifat persatuan agar negara ini tidak terpecah belah karena keragamannya.

    Perjuangan rakyat Indonesia dalam mewujudkan negara yang berdaulat tidaklah mudah, jangan sampai perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang bangsa sia - sia dengan begitu saja. Setidaknya Indonesia mengalami 3 proses mendasar yang telah dilaluinya sampai pada tahap sekarang ini, yaitu :
  • Merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan bangsa penjajah. Bukanlah suatu hal yang mudah bagi bangsa Indonesia yang telah dijajah sekian ratus tahun untuk melepaskan diri dari belengguh para penjajah. Namun dengan semangat persatuan dan tekad yang kuat akhirnya pada tanggal 17 Desember 1945 lalu negara Indonesia resmi dinyatakan merdeka.
  • Mempertahankan kemerdekaan dari berbagai peristiwa agresi Belanda, pemberontakan dan penyelewengan terhadap negara kesatuan Republik Indonesia. Setelah merdeka pun perjuangan rakyat Indonesia masih di uji. Beberapa serangan dari luar, pemberontakan dan agresi lainnya yang mengancam kedaulatan Negara Republik Indonesia. Namun hingga sekarang ini Indonesia masih tetap berdiri tegak sebagai suatu negara yang berdaulat.
  • Mengisi kemerdekaan yaitu dengan membangun bangsa yang bernegara dalam upaya mencapai cita - cita dan tujuan nasional.
    Setiap negara pastinya memiliki cita - cita, begitu pun dengan negara Indonesia. Cita - cita nasional adalah terwujudnya tujuan nasional yaitu masyarakat adil dan makmur. Tujuan nasional negara Indonesia adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

    Setiap warga negara Republik Indonesia harus menguasai ilmu pengetahuan teknologi dan seni untuk menumbuhkan wawasan warga negara dalam menjalin persahabatan antar bangsa, pengertian antar bangsa, perdamaian dunia, kesadaran bela negara dan sikap serta perilaku yang mencerminkan nilai - nilai budaya bangsa, wawasan nusantara dan ketahanan nasional. Agar Indonesia dapat menjadi negara yang terbuka bagi semua bangsa namun tetap selektif memilih sikap yang pantas diikuti oleh bangsa Indonesia.

    Diharapkan manusia Indonesia dapat meningkatkan kualitas hidupnya yaitu menjadi manusia yang beriman dan takwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, bermoral dan bermartabat, berbudi luhur, berdisiplin, bertanggungjawab, semangat dan pantang menyerah, produktif serta sehat jasmani dan rohaninya. Maka diperlukan juga pendidikan nasional yang dapat menumbuhkan jiwa patriotik, mempertebal rasa cinta tanah air, meningkatkan semangat kebangsaan, semangat persatuan, kesetiakawanan sosial, kesadaran untuk menghargai sejarah bangsa, sikap yang menghargai jasa para pahlawan bangsa serta pemikiran ke masa depan yang lebih baik lagi.

    Karena jika di teliti bahwa dengan perkembangan di zaman sekarang yang serba maju ini, sangat diperlukan sikap anak - anak bangsa yang patriotis dan nasionalis agar dengan masuknya budaya lain seperti budaya barat maka anak Indonesia tidak terpengaruh. Yang diharapkan bahwa kita sebagai pemuda bangsa Indonesia justru banyak belajar dari mereka yang kemudian kita ambil hal positifnya seperti ilmu teknologinya yang berkembang tetapi menjauhkan hal negatifnya seperti pergaulan yang tidak sesuai dengan adat ketimuran yang dijunjung tinggi oleh negara Indonesia. Dengan kata lain diharapkan pemuda Indonesia mampu bergaul antar bangsa, antar benua agar dapat mempelajari banyak hal tetapi tetap pintar memilih yang terbaik.

1 komentar:

  1. Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +447860370916  dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus