Kamis, 05 Juli 2012

BERBISNIS ???


    Jika berbicara soal bisnis tentunya kita pasti menginginkan bisnis yang baik dan menguntungkan cukup besar dan tentunya tidak ada kan yang mengharapkan kerugian. Menguntungkan dapat di nilai sesuai kondisinya. Sebelum berbisnis kita harus mengetahui terlebih dahulu kita tipe orang yang berani ambil resiko atau tidak. Kita juga harus mengetahui pangsa pasarnya dan bisnis cocok apa yang dapat kita ambil sesuai dengan lokasi tempat bisnis yang akan kita bangun. Jangan sampai kita sudah membangun namun kita rugi bahkan tidak balik modal kerena produk yang kita jual tidak sesuai tempat dan target pasarnya salah sasaran.

    Mengenai tipe pembisnisnya, apakah kita tipe orang yang senang mengambil resiko? Jika ya, berarti kita dapat berbisnis sesuatu dari nol dengan modal sendiri, bahkan bisnis yang memerlukan modal besar pun dapat kita ambil. Namun jika kita tipe orang yang tidak senang mengambil resiko? Sebaiknya kita perlu banyak pertimbangan untuk membuka usaha sendiri apalagi jika kita belum berpengalaman karena tipe orang yang seperti ini akan sangat menyesal jika ia mengalami rugi yang besar. Mungkin usaha yang cocok untuk orang seperti ini adalah usaha jual pulsa, usaha berdagang juga cocok namun berdagang yang barangnya tidak di simpan di gudang kita. Namun  jika ada pesanan, baru ia mengambilnya ke agen. Itu jarang ada resiko kerugian. Namun jika saya sarankan tidak usah terlalu takut untuk memulai berbisnis karena itu penting loh berbisnis supaya kita lebih mandiri.

    Berbisnis juga tidak mengenal usia. Anak sekolah pun bisa mulai berbisnis, begitu juga anak kulihan apalagi orang dewasa (pekerja). Pangsa pasar mereka berbisnis pun teman - teman mereka sendiri misalnya teman kerja, temn sekolah, teman kuliah. Bisnis yang mereka pilih pun yang sesuai dengan lingkungan mereka masing - masing. Misalnya bagi para perempuan remaja mungkin baju - baju remaja yang lucu dan modis dengan harga yang juga terjangkau bagi kalangan mereka.

    Untuk menjadi pembisnis yang sukses tidak mudah. Kita harus berjuang dari awal terlebih dahulu sebelum mencapai puncak kesuksesan. Kita dapat memulainya dari modal yang sedikit dan berbisnis yang sederhana namun prosentase keuntungannya lebih besar daripada kerugiaannya. Dari bisnis yang kecil lama – lama kita bisa berkembang menjadi yang lebih besar dan menguntungkan.

    Dalam berbisnis tentunya kita tidak bisa langsung berharap untung yang besar dengan cepat. Kita harus memulai dari kecil - kecilan yang kemudian bisa berkembang besar atau juga dalam perjalanannya kita bisa mengalami kerugian. Mungkin dengan kerugian yang pernah dialami itu dapat memberikan kita pelajaran dan berhati - hati dalam memilih bisnis yang akan kita jalankan.

    Berbisnis memang tidak mudah, namun setiap orang harus belajar untuk berbisnis agar kelak kita tidak selalu harus bergantung pada orang lain dalam hal ini maksudnya tidak selamanya kita bekerja pada orang lain. Tentunya kita berharap kelak suatu saat kita dapat berbisnis sendiri bahkan bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain.

    Jadi berbisnis itu sangat penting. Pada dasarnya setiap orang memiliki dasar pengetahuan untuk berbisnis hanya saja kita harus lebih belajar dari beberapa orang yang lebih berpengalaman dalam berbisnis tentang cara berbisnis yang tepat, cara memilih bisnis yang tepat dan juga lokasi dan sasaran yang tepat.

    Contohnya saja bisnis kecil rumahan yang makin lama makin berkembang misalnya rumah makan. Pemilik rumah makan umumnya mulai dari memasak sendiri yang dinilai oleh banyak orang enak yang kemudian ia mempunyai modal lebih untuk membuat rumah makan kecil - kecilan di dekat daerah rumahnya. Setelah untung yang cukup besar dan banyak orang yang sudah tahu tentang makanannya yang dinilai enak oleh kebanyakan orang, pemilik rumah makan membuka cabang baru di daerah lain yang kemudian melebar kemana - mana sehingga rumah makan tersebut menjadi terkenal dan untung yang di dapat pun semakin besar. Dan dengan itu dapat dikatakan bahwa pebisnis rumah makan tersebut berhasil.

2 komentar:

  1. Halo semuanya
    Ini adalah PINJAMAN SANDRA WALKER kami memberikan kredit / pinjaman kepada semua klien kami yang terhormat yang telah kehilangan harapan untuk mencapai kemandirian finansial bahkan dengan nilai kredit nol. Anda dapat menjadi dermawan yang baik ketika Anda melalui layanan keuangan yang akan kami berikan kepada Anda. Lupakan kedatangan keuangan singkat yang Anda hadapi dengan fokus kami pada kami dan kami menjamin Anda bahwa tidak ada yang bisa menandingi kehidupan kredit Anda ketika pinjaman Anda telah dicairkan dalam waktu sesingkat mungkin karena semua proses kami sangat fleksibel dan ramah. Silakan hubungi kami segera melalui.
    email kami: [sandrawalkerloan1@gmail.com]

    BalasHapus
  2. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus